[TIPS & TRIK] CARA AMPUH KETEMU JODOH

By Sharon Yuniarti - February 10, 2020

Hi everyone
welcome back yes~

Ayo jujur! Siapa disini yang lagi jatuh cinta?
Gak ada salahnya kok jatuh cinta. Baik aku maupun kamu pasti pernah mengalami yang namanya jatuh cinta. 
Jatuh cinta sama orang yang baru lewat *ya macem FTV gitu*
Jatuh cinta sama teman sendiri, atau bahkan sama pacarnya teman.

Terlalu mudah untuk merasakan yang namanya jatuh cinta. 
Bahkan ketika orang sedang jatuh cinta pasti pernah/sering salah dalam mengambil keputusan. 
Nah ini ada ciri-ciri orang yang sedang jatuh cinta, versi aku:
id.pinterest.com
1. Ada keinginan untuk mengenal dia
Karena selalu punya cara untuk mendapatkan informasi tentang dia. 

2. Curi-curi pandang
Kamu bisa aja lagi ngobrol bersama teman-temanmu, tapi mata-pikiran-hati fokusnya cuma sama dia. 

3. Salah tingkah
Terkadang karena terlalu fokusnya memandangi dia, sampe-sampe dia membalasnya loh. Eh giliran ditatap balik malah salah tingkah.

4. Selalu memuji dia
Sekali aja nama dia disebut sama temanmu, langsung deh kamu puji *bla bla bla*

Kebanyakan dari mereka yang sedang dimabuk cinta, pasti mengharapkan sesuatu yang lebih.
Hadeuh! Jangan sampai berlebihan yah..
*masa belum pacaran aja udah sebucin ini*
Gimana tipe orang yang jatuh cinta menurut kamu?
Yuk komen dibawah

Mencintai seseorang itu bukan karena mengharapkan sesuatu darinya. Tapi mencintai itu harus didasari oleh kasih, kasih dari kedua pihak. Bukan ceweknya aja yang cinta, ataupun sebaliknya. 
Bahkan ketika pacaran pun, kita harus tau tujuan dari hubungan itu mau dibawa kemana.
Karena kebanyakan anak muda jaman sekarang, mereka pacaran karena GENGSI!!
Demi status / kepentok umur / buat luapin hawa nafsu

Jika kita sudah punya tujuan ketika memulai sebuah hubungan, maka hal tersebut perlu banget didasari yang namanya KOMITMEN.
Komitmen untuk ke hubungan yang lebih serius. Ibaratnya pondasi, komitmen menentukan arah hubungan. Sebuah pasangan harus punya satu visi misi.

id.pinterest.com
Hmmm.. udah bahas komitmen aja, tapi jodohnya belum ada. Gimana dong? 
Tenang! Aku juga mau share ke kamu tentang gimana caranya dapetin pacar/jodoh, menurut aku:

"Jodoh emang ditangan Tuhan, tapi perlu usaha juga untuk bisa mendapatkannya" 

1. Bersosialisasi dengan positif 
Jangan kamu jadi anak yang anti sosial loh. Anak jaman sekarang lebih aktif di social media, tapi pas dikehidupan nyata malah kesepian. Cari teman sebanyak-banyaknya dan kenali karakter setiap mereka satu per satu. Kalo inceranmu tidak membawa dampak yang positif, gak usah dikenali lebih dalam. 

2. FOKUS
Kalo udah tertarik sama satu orang, fokus sama orang itu. Bawa dalam doa. Minta jawaban Tuhan apakah dia jodoh kamu atau bukan. 

3. Sharing sama otoritas
Otoritas kamu bisa orangtua atau orang yang lebih tua dalam keluarga bahkan dalam komunitas. Karena mereka juga bisa membantu mendoakan dan mencari tau. 

4. Komitmen 
Seperti yang aku bilang sebelumnya, komitmen untuk hubungan yang lebih serius. Jalani hubungan dengan penuh komitmen.

Gimana menurut kamu? Ada yang setuju atau tidak?
Yuk comment dibawah
Aku mau tau pendapat kamu pembaca blog ini. 
Atau mau curhat juga boleh~

Sekian blog post aku hari ini
Terima kasih untuk kamu yang sudah mampir dan membacanya.
Boleh banget dishare ke teman-temanmu yang lainnya

Hatur nuhun
Thank you

GBU
😉😘😉

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Thank you for reading :)
Silahkan berikan komentar kalian setelah membaca postingan ini! (Tidak mengandung unsur SARA)
No SPAM!