Mahasiswa Baru vs Mahasisa

February 06, 2013

Sedikit share aja tentang dunia perkuliahan. Gue ini adalah salah satu mahasiswa baru yang berjiwa sebagai mahasisa.

Mahasisa disini adalah Mahasiswa separuh hati, menurut @indrawidjaya
Awal lulus SMA gue tuh bener-bener semangat banget buat cepet-cepet masuk kuliah, yang ada di pikiran gue tentang kuliah adalah BEBAS.
Bebas berpakaian dan gak ada kata SERAGAM. Bebas mau masuk atau engga, mau kerjain tugas atau engga. POKOKNYA BEBAS!
Setelah gue menjalaninya.. BEUH!! BEBAS SIH.. TAPIIIIIIII.... GAK ENAK!!
Ini nih bedanya gue sebagai calon mahasisa dengan temen-temen gue yang mahasiswa baru::

Saat ada kelas. 
Mahasiswa Baru: Dateng 30menit sebelum jam masuk.
Mahasisa: Dateng 30menit setelah dosen di dalam kelas.
Ketika menghadapi Dosen yang PHP. (note: Dosen PHP itu adalah dosen yang gak pernah ngasih tau masuk atau engga. Dan ketika 30 menit sebelum kelasnya selesai, beliau baru ngasih tau kalo dia berhalangan hadir)
Mahasiswa Baru: Nungguin sampe dosen ada. Tapi ketika dapet kabar dosen gak ngajar, dia langsung marah-marah.
Mahasisa: 30menit dosen gak masuk kelas langsung cabut.
Ketika dosen mengajar dan ada tugas.
Mahasiswa baru: memperhatikan dosen, mengerjakan tugas, belajar dengan baik dikelas.
Mahasisa: Jiwa didalem kelas, pikiran kemana-mana. Muka memperhatikan dosen, tangan pegang gadget.
Hari-hari menjelang UTS atau UAS.
Mahasiswa Baru: sibuk cari-cari materi dan ngerjain soal.
Mahasisa: sibuk twitteran. hangout kemana-mana.
Pas hari UTS atau UAS.
Mahasiswa Baru: saling tanya jawab dan belajar.
Mahasisa: belajar dikit-dikit. *pegang buku dan pegang hp tapi yang sering diliat malah hp-nya*
Selesai Ujian.
Mahasiswa Baru: 'hey gimana, bisa atau engga? jawaban yang ini apa?'
Mahasisa: keluar kelas langsung diem dan pergi. *gak pernah bahas yang sudah berlalu*
Pulang Kampus.
Mahasiswa Baru: Langsung pulang dan kerjain tugas.
Mahasisa: pergi kemana-mana, pulang malem terus tidur.
Keluar kelas.
Mahasiswa baru: pergi rombongan, gak berani buat jalan sendiri.
Mahasisa: pergi rombongan juga, tapi berusaha jalan dibelakang para mahasiswa baru itu.
Dosen menerangkan sesuatu materi. Ketika dosen bilang: "ada yang mau bertanya?"
Mahasiswa baru: angkat tangan dan mulai bertanya.
Mahasisa: ngerti atau engga ngerti pun tetep diem, yang ada dipikirannya cuma 'kapan sih dosen ini keluar?'
Ketika dosen memberikan soal di papan tulis, apabila ada yang bisa menjawab maka akan mendapatkan point tambahan.
Mahasiswa baru: Maju dengan semangat.
Mahasisa: duduk diam..

Hal-hal tadi berdasarkan kehidupan gue selama menjadi mahasiswa baru. Mahasiswa baru yang beda dengan mahasiswa baru lainnya, dan lebih terlihat sebagai mahasisa (mahasiswa separuh hati).

You Might Also Like

0 comments

Thank you for reading :)
Silahkan berikan komentar kalian setelah membaca postingan ini! (Tidak mengandung unsur SARA)
No SPAM!

[REVIEW] Masker Serambi Botani

Popular Posts

Ayo Absen di 'Buku Tamu' ini!

Instagram @sukasukasharon

Subscribe