Sahabat

October 26, 2011

gak usah ngomong / bilang sahabat . kalo lu sendiri gak tau apa arti dari kata 'SAHABAT'
banyak orang yang mengartikan sahabat sama dengan teman .
sahabat = teman ???
SALAH BESAR cuy!!

Kalau menurut Kamus Bahasa Indonesia Kontemporer” teman mempunyai makna sebagai ”sesama teman harus saling membantu”. Sedangkan sahabat atau persahabatan, masih menurut kamus itu adalah ”persahabatan yang kekal tidak akan bisa dibeli dengan uang”. 

Arti dari Kamus Bahasa Indonesia aja udah jelas . Kalo temen itu sebatas teman bermain, teman yang saling membantu . Tapi kalo sahabat tuh menurut gue : "orang yang paling dipercaya, yang bisa diajak cerita tentang masalah kita, yang ada di saat kita butuh atau bahkan saat kita tidak butuhpun sahabat ada disamping kita untuk menemani kita."



Contohnya: 
Kalo kita punya salah sama sahabat kita . pasti dia akan maafin kita . (tapi kita juga harus minta maaf duluan sama sahabat kita).
tapi..
Kalo kita punya salah sama temen kita , kita minta maaf , bukannya dimaafin malah diomongin / diabaikan / dimusuhin / ngajak perang lewat (status, tweet, dll) dll..


Nah, gue sendiri sering banget menemui orang-orang yang belum mengerti apa beda-nya temen dan sahabat..
disini gue mau sedikit share:
Ada salah satu temen gue yang udah menganggap gue sahabat, sedangkan gue? HANYA MENGANGGAP DIA TEMAN! kenapa? soalnya gue masih belum nyaman/percaya sama dia..
Jadi pernah, suatu hari gue diem (gak niat buat berbuat apa-apa) terus temen gue itu mungkin merasa gue marah sama dia, padahal sama sekali ENGGA! 
terus, dia yang gak suka sama sikap gue langsung Update Status di twitter, bilangnya "sahabat macam apa yang gak peduli sama gue." 
di tweetnya di Tujukan kepada sahabatnya, dan gue gak merasa kalo gue adalah sahabat dia. 
Tapi setelah gue selidiki lebih lagi, ternyata itu buat gue! BUSET DEH!
kenapa gue dianggap sebagai sahabat dia? sedangkan gue hanya menggap dia sebagai teman sepermainan.
kenapa gue masih menggap dia teman, walaupun dia deket banget sama gue? yah.. soalnya gue emang gak terlalu percaya sama dia, dan dia pun terkadang masih meragukan gue sebagai tempat curhatnya..
oklah! gak masalah! pokoknya hati2 buat kalian kalo mau cari teman/sahabat..

nah, kalo kalian punya arti lain tentang sahabat atau teman . silahkan comment . :D
siapa sahabat kalian ?

You Might Also Like

3 comments

  1. sheno punya banyak banget sahabat yang biasa sheno ajak berbagi..
    dan merasa senasib..

    tapi sekarang ada berita buruk yg menimpa sahabat sheno..

    berita tentang pembantaian orang utan di kalimantan..

    sheno sedih banget denger kabar ini..

    :(

    ReplyDelete
  2. Salah besar ya kalo ada orang yang ngumbar-ngumbar kalo sahabat itu gak dimanfaatkan,sahabat itu dimanfaatkan dalam hal positif dimana dia dimanfaatkan menjadi pendengar setia,pencari solusi,melukis kenangan bersama baik itu indah maupun buruk.

    ReplyDelete
  3. Chatarina: yup! benar sekali! kita bisa manfaatin sahabat dalam hal positif.

    ReplyDelete

Thank you for reading :)
Silahkan berikan komentar kalian setelah membaca postingan ini! (Tidak mengandung unsur SARA)
No SPAM!

[REVIEW] Masker Serambi Botani

Popular Posts

Ayo Absen di 'Buku Tamu' ini!

Instagram @sukasukasharon

Subscribe